TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI BLOG MALUCCA COMMUNITY

Senin, 18 Januari 2016

Tips Cara Memperbaiki Handphone Yang Basah Atau Masuk Ke Air

Penggunaan ponsel dalam kehidupan saat ini menjadi begitu penting hingga tak dapat dipisahkan hingga kemanapun orang pergi, dia akan selalu bersama perangkat kesayangannya. Tetapi bagaimana jadinya jika suatu saat ponsel yang susah payah anda beli terkena air atau bahkan jatuh ke air, tentunya akan jadi masalah besar buat anda. Tetapi jangan panik dulu. Kali ini Berita Handphone akan berbagi Tips cara memperbaiki handphone yang basah atau masuk ke air

tips cara memperbaiki ponsel yang masuk air - Berita Handphone

a. Jika handphone sudah basah atau masuk ke air, usahakan langsung dibuka dan dilepas bagian bagian yang dapat dilepas. Biasanya bagian casing dan batrei

b. Segera jemur di luar ruangan, tapi awas jangan di bawah sinar matahari langsung apalagi ponsel yang menggunakan platform layar sentuh , ini bisa berbahaya karena dapat mengganggu kinerja
touchscreen. Cukup dijemur di teras, lebih baik jika diangin anginkan dengan kipas angin atau hair dryer. Tunggu beberapa jam hingga handphone dirasa telah kering betul.

c. periksa casing dan baterai, apakah sudah kering dari air atau belum. Usahakan benar benar membersihkan bagian kuningan pada baterai dan handphone, karena arus listrik yang mengalir dengan kuat berada disini. Anda dapat membersihkan dan mengeringkan dengan bantuan tisu atau kapas, jika ada karat bersihkan secara perlahan.

d. Pasangkan kembali baterai ke handphone anda. Bagian casing jangan dipasang dulu karena ini masih dalam proses pengecekan. Coba hidupkan ponsel dan tunggu hingga proses booting berakhir lalu coba operasikan ponsel pelan pelan, apakah sudah normal atau belum. Jika belum coba matikan ponsel dan jemur kembali. Jika sudah benar, tak perlu terburu buru, biarkan ponsel anda dalam keadaan standby paling tidak setengah jam hingga 1 jam. Lalu lihat apakah ada kendala yang terjadi atau tidak. Jika sudah baik pasang ulang komponen lainnya.

e. Jika handphone tidak mau menyala, ada kemungkinan baterai dayanya terkuras saat terkena air. Coba pasang baterai pada handphone lalu charge. Lihat apakah ponsel dapat menyala atau tidak.

f. Jika belum bisa menyalah, masukkan handphone anda dalam beras, beras dapat menyerap air yang masih menempel dibagian bagian ponsel anda. Rendam selama setengah atau 1 hari. Lalu coba charge dan hidupkan lagi. Jika bisa menyala berarti handphone anda terselamatkan. Jika belum saatnya bagi sobat Berita Handphone menghubungi servis langganan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar