TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI BLOG MALUCCA COMMUNITY

Rabu, 20 Januari 2016

TIPS BIAR MOTOR BISA LARI CEPAT

TIPS BIAR MOTOR BISA LARI CEPAT

JURUS PERTAMA :
Gambar di samping ada 3 buah karburator ,kemarin saya telah beri ulasan di tips korek mesin yang saya buat, tetapi saya belum kasih tau kalian mana yang di sebut karburator.
Gambar diatas saya beri nomor urut 1 sampai 3 sebenarnya pada gambar 1sampai 3 semua itu gambar karburator bukan ukuran standar bawaan motor, bikin motor kamu jadi kenceng bisa maenin karburator aja dengan cara mengganti sepuyernya dengan ukuran yang lebih besar ,tapi aku saranin buat motor yang benar-benar standar kamu naikin spuyer jangan terlalu besar minimal kamu naikin 5 sampai maksimal 10,tapi kalo kamu mau rombak yang agak ekstrim kamu bisa lemer karbu kamu, biasanya ada batasan buat ngelemer karbu ,aku saranin kamu lemer 1,5 sampai 2mm,itu juga ga bisa kamu kerjain sendiri kamu musti singgah ke tukang bubut.
Jadi gak bisa sembarangan and kamu anggap enteng karna kalo lemer karbu resikonya sangat besar,karbu  gak bisa di balikin jadi standar lagi dan kalo salah sedikit aja pada lemeran  itu berakibat motor kamu susah di seting dalam arti kata jadi ngawur tu setingan,jadi aku saranin buat pemula kamu cukup main sepuyer aja karna gak beresiko tinggi dan bisa di balikin jadi standar lagi.
JURUS KEDUA :
Di atas kamu bisa liat, itu yang di namain CDI atau banyak orang awam bilang perangkat pengapian tapi sekali lagi aku minta maaf sama kalian karena semua contoh gambar tersebut aku ambil dari INTERNET semua, karna aku gak punya kamera digital maklum orang susah.
Buat yang satu ini aku gak bisa ngasih penjelasan yang kongkrit karna dalam pembelajaran gw CDI atau perangkat pengapian ini sudah di buat permanen,kita semua gak bisa ngerubah apa lagi kutak kutik tu CDI bisa gak idup motor lo alias MAMPUS,tapi semua itu ada jalan keluarnya ,lo liatkan gambar diatas ada 2 CDI,yang gak ada logonya itu CDI standar pabrik and yang satunya CDI racing,setiap motor standar biasanya perangkat CDInya menggunakan CDI yang LIMITER sehingga kita tidak bisa geber motor hingga maksimal karna sudah dipatok hanya bisa digeber misalkan Cuma 10000rpm gak bisa lebih ,sedangkan CDI racing pada gambar yang ada disamping gambar CDI standar tersebut menganut sistim CDI unlimiter artinya rpm yang di hasilkan gak dipatok bahkan bisa melampaui rpm standarnya.
Oleh karna itu aku saranin ma kalian jangan main-main sama perangkat yang satu ini,mending langsung lokamu ganti aja CDI yang standar ama yang RACING .
JURUS KETIGA :
Yang ketiga ini adalah NOKEN AS atau bahasa mekaniknya CAMPSAFT ,NOKEN AS ini berfungsi untuk mengatur keluar masuknya pasokan bahan bakar yang akan diproses sampai menghasilkan tenaga pada mesin motor kalian,dalam dunia balap motor ini adalah perangkat sakti buat para tuning mesin ,karna perangkat ini sangat-sangat sensitive jika salah korek sedikit aja motor langsung ogah lari alias lemot,para mekanik punya jurus masing-masing dalam memodifikasi NOKEN AS.
Tapi aku punya bocoran sedikit buat kamu bro yang suka bikin kencang motor apalagi bagi para jago balap liar,moga-moga bocoran aku ini bisa kamu terapin sama motor kamu ,sebelum kamu korek NOKEN AS, motor kamu harus paham dulu apa aja yang harus kamu  perhatiin.
Pertama –tama kamu ukur camp standarnya baik yang IN maupun yang EX dengan alat ukur yang namanya SIGMAT,trus kamu catat LIFT nya berapa trus LSA nya juga,kalau untuk motor standar korek kita tidak perlu EXTRIM untuk memangkas campnya,cukup mengambil 0,5mm dari ukuran standar motor udah sangar,tapi dalam hal ini kamu jangan salah tanggap jangan  pikir kalo kamu udah pangkas CAMP nya motor kamu langsung ngacir, harus (KUDU)ngukur KOMPRESI motor  karna CAMP yang dah diubah tadi membutuhkan pasokan bahan bakar yang gak sedikit lagi,jadi OTOMATIS KOMPRESI MOTOR harus diukur ulang untuk mendapatkan POWER yang MAKSIMAL.
Setelah diubah ukur KOMPRESI menggunakan Alat ukur KOMPRESI yang dinamakan (BURED),karna dengan mengukur KOMPRESI ulang kita dapat mengetahui perbandingan KOMPRESI standar dengan setelah kita rubah,karna kelebihan KOMPRESI juga gak bagus,mengakibatkan motor galak di bawah atasnya mandek juga bisa mengakibatkan kemacetan pada SEHER (PISTON),sebelum mencoba trik di atas alangkah baiknya kalian mempelajari dahulu cara-cara tuning CAMP agar tidak menjadi penyesalan dikemudian hari,semoga tips yang singkat dari saya ini bermanfaat.

sumber :  http://faizalablog.blogspot.co.id/2011/03/tips-biar-motor-bisa-lari-cepat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar